9 Cara Mudah Dan Efektif Melebatkan Bulu Kucing

Kucing merupakan hewan favoritĀ  bagi semua orang. Terutama bagi orang-orang Indonesia dimana kucing selain popular menjadi hewan peliharaan, kucing juga banyak ditemukan di hampir setiap tempat di Indonesia.

Sebagai hewan yang paling diminati, tingkahnya sangat menggemaskan dan lucu, dan juga sifatnya yang bersahabat terutama terhadap manusia yang dikenalnya membuat kita terutama petlovers enggan untuk memelihara satu ekor saja.

cara melebatkan bulu kucing
Via www.andredrake.co

Menjadi salah satu pemelihara kucing, kalian pasti selalu memperhatikan setiap hal baik itu pertumbuhan maupun perubahan kucing anda dari waktu ke waktu. Bahkan termasuk jika bulu kucing anda rontok atau hanya berbulu tipis, akan ada banyak upaya dari anda untuk menyuburkan dan melebatkan bulu kucing anda kembali.

Faktor bulu rontok atau bulu yang tipis pada kucing bisa disebabkan oleh banyak faktor. Misalkan makanan yang anda berikan tidak bisa mendukung kucing untuk menumbuhkan bulu lebih lebat atau perawatan anda yang kurang.

Oleh karena itu, Obatrindu akan memberikan kepada anda beberapa ulasan untuk membuat kucing anda memiliki bulu yang tebal dan menawan. Yuk kita simak selengkapnya dibawah ini.

Sisir Bulu Kucing Secara Berkala

cara melebatkan bulu kucing
Via www.prestohomeservice.com

Bulu kucing mudah sekali untuk rontok. Dengan menyisirnya, dapat membantu kucing kesayanganmu melepaskan bulu yang masih menempel tadi. Dengan begitu, bulu yang baru menjadi lebih mudah untuk tumbuh dan mengisi celah-celah kosong pada kulitnya.

READ  Daftar 10 Negara dengan Hutan Terbesar dan Terluas di dunia

Sedangkan bulu yang lama tumbuh menjadi lebih mudah lebat karena bulu mati yang menghalangi tadi hilang berkat kamu sisir. Lakukan cara ini setidaknya sehari sekali agar hasil yang didapatkan menjadi lebih maksimal

Mandikan Kucing Kesayangan milik Anda

Cara melebatkan bulu kucing
Via okdogi.com

Kucing memang takut sama air. Namun jika anda ingin kucing peliharaan anda mempunyai bulu yang tebal dan indah. Jangan ragu untuk memandikannya.

Memandikan kucing bisa kalian lakukan seminggu sekali atau paling sedikit dua minggu sekali. Cara ini dapat membantu merontokkan bulu kucing yang masih tersisa dan tidak bisa dirontokkan dengan cara menyisir. Agar lebih maksimal, cara ini bisa kalian lakukan setelah anda menyisir bulu kucing.

Berikan Tambahan Makanan Khusus Berupa Telur Ayam Kampung

Cara melebatkan bulu kucing
Via www.kakprosto.ru

Yang dikhususkan disini adalah memberikan makanan kuning telur ayam kampung, pastikan putih telurnya sudah terpisah karena putih telur yang mengandung senyawa avidin malah dapat menurunkan Vitamin B biotin pada kucing. Padahal sangat penting untuk proses dalam tubuh kucing anda.

Cara ini bisa anda lakukan selama tiga kali seminggu, jangan pula sampai berlebih dalam memberikannya karena memberikan dampak yang kurang baik juga.

Berikan Minyak Ikan pada Kucing

Cara melebatkan bulu kucing
Via www.sehatmu.com

Minyak ikan mengandung zat Omega 3, zat ini sangat baik untuk kesehatan bulu kucing kesayangan anda. Membuat bulu kucing menjadi lebih kuat dan jarang rontok. Berikan minyak Ikan minimal seminggu sekali pada kucing, lakukan selalu bertahap agar dampak yang nampak lebih dapat dirasakan.

Berikan Tambahan Vitamin E pada Kucing

Cara melebatkan bulu kucing
Via www.couponcodetop.com

Vitamin E tidak hanya bermanfaat pada manusia tetapi juga bisa diterapkan pada kucing. Anda bisa membeli vitamin E khusus kucing di pet shop. Vitamin E dapat memberikan kelembapan pada kucing dan membuat kucing terhindar dari paparan sinar UV secara langsung yang dapat membuat kulit kering dan tidak sehat.

READ  45+ Contoh Gambar Poster dan Kalimat Slogan tentang Lingkungan Hidup

Selalu Perhatikan Nutrisi Makanan Keseharian Kucing Anda

Cara melebatkan bulu kucing
Via vondisblog.wordpress.com

Makanan yang diberikan juga harus selalu kalian perhatikan untuk menunjang kesehatan kulit dan dan keindahan bulu kucing. Bila perlu berikan makanan khusus yang mendukung pertumbuhannya. Serta selalu atur untuk makanan baik dryfood maupun wetfood agar selalu seimbang dalam penyajiannya.

Jemur Kucing Secara Berkala

Cara melebatkan bulu kucing
Via kucing.net

Sebagai pecinta kucing yang baik, selalu pedulilah pada kucingmu. Setiap hewan juga memerlukan sinar matahari untuk tetap sehat. Begitu juga kucing. Mulailah dari sekarang untuk rajin menjemur kucingmu setiap pagi hari tiba.

Waktu yang dianjurkan untuk menjemur kucing adalah sekitar jam 8 sampai dengan 9 pagi. Pada waktu ini, panas yang akan diterima oleh kucing dari sinar matahari adalah cukup. Jadi kucingmu menjadi tidak kepanasan. Namun apabila kucingmu menjadi gelisah atau mengeong, berarti proses penjemuran kucingmu bisa dihentikan segera.

Selalu Perhatikan Kandang Kucing

Cara melebatkan kandang kucing
Via www.duniaq.com

Kandang kucing juga merupakan salah satu faktor penting yang jangan sampai luput untuk kamu perhatikan. Kucing juga memerlukan tempat dengan suhu ruangan yang sejuk dan selalu terawat. Karena dengan suhu yang cukup untuk kucing, akan mengurangi kemungkinan kerontokan bulu kucing.

Berikan Vitamin Khusus Penumbuhan Bulu

Cara melebatkan kucing
Via www.seputarkucing.com

Opsi terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan Vitamin khusus yang membantu melebatkan bulu kucing. Cara yang satu ini bisa kamu coba untuk membantu lebih cepat, jika cara-cara diatas tidak terlalu memberikan dampak untuk melebatkan bulu kucing.

Seperti itulah 9 cara yang bisa Obatrindu berikan untuk kamu yang ingin kucingnya memiliki bulu lebat. Dengan merawat kucing anda dengan benar, kucing anda pun bisa menjadi lebih sehat daripada jika dirawat sekenanya.

Dan untuk kalian yang ingin tahu bagaimana caranya agar kucing terlihat lebih gemuk dan sehat, kalian bisa mengikuti artikel tentang Cara Merawat Kucing agar Gemuk dan Tetap Sehat.

Jangan lupa untuk mengikuti kontes kucing yang biasanya diselenggarakan dikota besar ya kawan. Karena jika kamu menang, hadiahnya bisa untuk menutup biaya perawatan kucing yang selalu kamu lakukan loh. Tetap cintai kucingmu ya kawan. ^_^

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

403 Forbidden

403 Forbidden


nginx
%d bloggers like this: