Cara menebalkan bulu alis

Cara Menebalkan Bulu Alis Secara Alami

Cara menebalkan bulu alis mata
Via hatta-shani.com

Cara menebalkan bulu alis – Alis merupakan salah satu bagian kecil dari wajah kita yang terlihat sepele dan sering dilupakan untuk dirawat, namun jika diperhatikan dengan benar dapat menunjang kecantikan seorang wanita ataupun ketegasan seorang pria.

Itu karena alis adalah sebuah frame dari wajah kita. Maka dari itu, anda jangan sampai salah saat ingin menipiskan, mencabut, atau menebalkannya karena akan berpengaruh terhadap perubahan wajah kita.

Akhir-akhir ini, memiliki alis tebal menjadi trend make-up kembali setelah sekian lama pesona ini memudar. Namun banyak dari kalangan wanita maupun pria yang belum tahu tentang cara menebalkan rambut alis secara alami.

Mereka lebih memilih mendapatkan alis tebal dengan cara instan seperti mentato alis, menyulam alis, atau menggunakan pensil alis yang sekarang banyak diproduksi oleh perusahaan kosmetik. Padahal melakukan cara itu membutuhkan dana yang tidak sedikit dan efek yang diterima juga tidak nyata.

menebalkan bulu mata
Via bisikan.com

Ada banyak cara mudah, murah, dan alami yang bisa dilakukan untuk menebalkan rambut alis kita. Walau tidak instan langsung terbentuk, namun cara ini akan terlihat nyata hasilnya baik oleh orang lain maupun anda sendiri. Hanya butuh kesabaran didalamnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Berikut ini Obatrindu akan memberikan beberapa cara menebalkan rambut alis secara alami untuk bisa kalian praktekan di rumah. Simak yuk apa saja yang dibutuhkan beserta cara lengkapnya.

Menebalkan Rambut Alis dengan Kemiri

cara menebalkan bulu alis dengan kemiri
Via barwanda.blogspot.com

Siapa yang belum tahu manfaat kemiri? Kemiri dikenal sebagai bahan rempah yang bagus untuk menebalkan dan menghitamkan rambut, hal ini juga berlaku untuk rambut alis anda.

Untuk melakukannya, anda perlu mengsangrainya/bakar kemiri hingga kelihatan gosong. Lalu tumbuk kemiri tadi hingga halus dan ambil minyak yang dihasilkan dari proses ini. Ambil sebuah kapas atau cotton bud dan celupkan pada minyak yang telah anda pisahkan tadi dan oleskan pada rambut alis anda.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, anda bisa mencobanya pada malam hari sebelum tidur untuk bisa didiamkan semalaman lalu bilas alis anda keesokan harinya. Lakukan cara ini secara rutin sampai anda mendapatkan hasil alis tebal sesuai yang anda inginkan.

READ  Iniloh 4 Macam Bahan Kain Kaos Yang Sering Kamu Pakai

Minyak Jarak

Cara menebalkan bulu alis dengan minyak jarak
Via www.bintang.com

Dikenal sebagai bahan untuk menumbuhkan rambut yang sulit tumbuh. Jadi untuk anda yang memiliki alis yang jarang atau baru dicukur namun sulit untuk tumbuh kembali. Menggunakan minyak jarak sebagai bahan untuk menumbuhkan sekaligus menebalkan alis rambut anda adalah solusinya.

Caranya dengan mengoleskan minyak jarak secara merata pada alis anda lalu lakukan pijatan pada alis anda yang sudah dioles minyak jarak tadi selama 2 sampai 3 menitan. Setelah selesai, diamkan hingga 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa mengulanginya setiap hari. Anda pun juga tidak perlu khawatir karena minyak jarak merupakan bahan alami tanpa efek samping didalamnya.

Memakai Campuran Minyak Kelapa dan Jeruk Lemon

menebalkan bulu mata dengan lemon dan minyak kelapa
Via beautynesia.id

Cara alami lainnya adalah anda bisa mencampurkan jeruk lemon dan minyak kelapa untuk menebalkan rambut alis mata anda.

Untuk menghasilkannya, parut kulit jeruk lemon terlebih dahulu kemudian silahkan campur dengan minyak kelapa yang sudah disiapkan. Aduk dua bahan tersebut hingga tercampur rata. Lalu ambil kapas yang seukuran alis mata anda.

Rendam kapas tersebut pada minyak hasil campuran tadi dan diamkan beberapa menit hingga seluruh kapas terendam semua. Setelah tercampur, ambil dan gunakan kapas tadi untuk menkompres alis anda.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, silahkan gunakan cara ini setiap malam atau menjelang tidur karena jika dilakukan di siang hari dan terkena paparan matahari. Alis anda akan terkena iritasi.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki banyak khasiat dalam kesehatan dan juga kecantikan. Di dalam dunia kecantikan pun minyak Zaitun dapat digunakan untuk menebalkan alis kita. Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun pada alis secara merata dengan menyertai pijatan kecil di area tersebut.

Pemanfaatan Gel Lidah Buaya

Menebalkan bulu mata dengan lidah buaya
Via papasemar.com

Lidah buaya sudah sangat terkenal manfaatnya sebagai penyubur rambut dikepala. Namun hal ini juga ternyata berlaku untuk rambut alis anda juga. Memang sekarang tanaman lidah buaya termasuk langka, namun anda bisa mencarinya di tempat penjualan bunga di kota anda atau mungkin anda bisa meminta kepada tetangga anda yang memilikinya.

READ  Tips Berpakaian Untuk Pria Gemuk Agar Tetap Tampil Keren

Cukup dengan potongan lidah buaya yang sedikit saja sudah bisa untuk merangsang pertumbuhan rambut alis anda. Caranya sama seperti saat anda menggunakannya pada rambut, yaitu dengan mengoleskan gel(daging) lidah buaya pada alis rambut. Diamkan selama semalam dan bersihkan esok paginya.

Sangat sederhana dan alami, dan tentunya tidak menguras kantong kita seperti menggunakan bahan atau cara-cara modern seperti yang banyak dilakukan orang selama ini.

Bawang Merah

Banyak orang tahu bahwa bawang merah bagus dan merupakan bahan pokok didalam pembuatan makanan. Namun, bawang merah juga dapat dimanfaatkan untuk menebalkan rambut alis loh sobat. Kandungan sulfur yang cukup tinggi di dalam bawang merah berperan untuk merangsang rambut untuk tumbuh lebih cepat.

Caranya juga cukup sederhana dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan sebelumnya. Cukup iris tipis sebuah bawang merah lalu anda gosokkan pada alis mata secara mata. Diamkan beberapa menit saja lalu bilas dengan bersih.

Anda bisa melakukannya 2 kali sehari untuk hasil lebih cepat dan maksimal. Namun hati-hati juga ya sobat, karena jika terkena mata bisa membuat mata perih.

Bawang Bombay

Menebalkan bulu alis dengan bawang bombay
Via barwanda.blogspot.com

Saudara dari bawang merah, tapi sebenarnya berbeda. Bentuknya lebih besar, hampir seperti umbi-umbian tapi lebih kecil. Dan juga warna dagingnya berwarna putih.Bawang Bombay juga mempunyai kegunaan yang sama yaitu bisa digunakan untuk menebalkan rambut alis.

Caranya juga mudah, cukup haluskan bawang bombay secukupnya lalu ambir air yang keluar dengan menyelupkan kapas. Setelah itu kompreskan pada alis anda. Baik digunakan sebelum tidur pada malam hari. Dan juga jangan lupa untuk berhati-hati ya sobat agar tidak perih di mata.

Terapi Susu Putih

Kebanyakan orang memanfaatkan susu hanya dengan cara meminumnya. Nutrisi yang terkandung pada susu memang baik pada kesehatan terutama pada pertumbuhan dan kesehatan tulang kita. Namun jarang sekali orang yang tahu jika susu putih juga dapat digunakan untuk menebalkan bulu rambut.

Caranya hampir sama dengan penggunaan bahan yang lainnya. Anda cukup sediakan kapas dan susu putih cair secukupnya. Lalu rendam kapas tersebut. Biarkan selama semalaman agar susu dapat meresap penuh terhadap kapas.

Esok paginya gunakan kapas yang telah direndam dalam susu tadi dengan cara mengkompreskannya pada  alis selama beberapa menit. Setelah dirasa sudah mulai mongering, anda bisa membilas untuk membersihkannya. Ulangi cara ini setiap hari sampai mendapatkan hasil alis tebal yang anda inginkan.

READ  Iniloh 4 Macam Bahan Kain Kaos Yang Sering Kamu Pakai

Kuning Telur

Biasanya banyak orang yang menggunakan putih telur untuk bahan kecantikan seperti bahan masker wajah, sedangkan kuning telurnya di olah menjadi bahan lain. Dan ternyata, kalian bisa memanfaatkan baik putih telur maupun kuning telurnya untuk meningkatkan kecantikan anda.

Kuning telur dapat digunakan untuk merangsang rambut alis untuk tumbuh lebih cepat. Caranya pun cukup simpel, anda cukup mencelupkan salah satu jari anda pada kuning telur dan oleskan pada bulu alis anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Tetap Menjaga Kesehatan dengan Gaya Hidup Sehat

Cara terakhir dan yang paling penting untuk anda dalam menebalkan rambut alis adalah upaya dari dalam tubuh anda sendiri. Jika cara yang diatas adalah cara menebalkannya dengan faktor luar, sekarang adalah upaya yang harus anda lakukan dari dalam.

Menebalkan bulu alis dengan pola hidup sehat
Via psikologiunik.info

Gaya hidup sehat harus selalu anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan tetap menjaga hidup sehat, nutrisi yang diperlukan oleh tubuh untuk merangsang rambut untuk tumbuh lebih lebat akan terpenuhi.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menunjang pertumbuhan rambut anda dalam upaya menebalkan alis adalah dengan minum air putih yang cukup, tidur yang cukup dan berkualitas, serta makan daging dan sayuran serta buah-buah secara seimbang dan teratur.

Banyak juga cara hidup sehat lain yang bisa anda praktekkan untuk menunjang cara anda. Selain hanya untuk menumbuhkan rambut, hidup sehat juga akan membuat anda hidup bugar dan penuh semangat.

Seperti itulah beberapa ulasan yang bisa Obatrindu sampaikan kepada kalian. Semoga bisa bermanfaat dan juga keinginan untuk menebalkan rambut alis sesuai yang kalian harapkan.

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

403 Forbidden

403 Forbidden


nginx
%d bloggers like this: