menghias kamar tidur

14 Cara Kreatif Menghias Kamar Tidur Anda

menghias kamar tidur
Warna warni dinding ruang kamar tidur. Via www.itintandem.com

Menghias Kamar Tidur – Kamar merupakan salah satu tempat favorit bagi banyak orang. Selain menjadi tempat beristirahat, kamar tidur juga bisa digunakan untuk aktifitas lainnya seperti belajar, bekerja, mengerjakan tugas, bermain game, dan bahkan sebagian orang menggunakannya sebagai tempat berkumpul dengan teman-teman mereka.

Kamar tidur juga merupakan sebuah cerminan diri bagi pemilik kamar. Misalnya jika seorang desainer akan memajang hasil karyanya di beberapa sudut kamar. Jika berantakan menandakan pemilik kamar adalah orang yang tidak rapi atau bahkan cinta kebebasan. Atau jika tertata rapi dan sederhana menandakan dia adalah orang yang perfectsionis dan sejenisnya.

Begitu banyak kegunaan penting dari kamar tidur, maka sangat penting juga untuk kita menghias kamar tidur kita agar menjadi lebih nyaman dan menarik. Terutama bagi kita yang sering mengundang teman kita sampai ke dalam kamar. Menghias kamar merupakan hal penting yang harus dilakukan.

Untuk mewujudkannya, kenapa tidak mencobanya saja dengan beberapa hiasan dinding yang sesuai dengan selera kamu? Apalagi sekarang banyak toko atau orang yang menjual hiasan dinding akan membuatmu lebih mudah dalam melakukannya.

Berikut ini Obatrindu akan memberikan cara kreatif menghias kamar tidur anda, baik itu dengan peralatan sederhana atau yang menuntut kreatifitas anda sendiri. Dan tentunya, cara berikut ini juga sangat cocok bagi anda yang mempunyai rumah minimalis. Ayo kita lihat!

Manfaatkan CD Bekas untuk Suasana Disko di Kamarmu

Punya CD bekas tak terpakai yang menumpuk di sudut ruangan? Kenapa tidak coba saja untuk memanfaatkannya sebagai dekorasi kamar tidur anda?

Menghias Kamar Tidur
Manfaatkan CD bekas untuk menghias sudut ruang kamar tidur anda. Via www.viikonloppu.com
Menghias Kamar Tidur
Dipadukan dengan kreatifitas, CD bekas ini memberikan kesan ceria pada dinding kamar anda. Via www.socreativethings.com

Tetapkan sebuah pola sesuai desain yang ingin kamu hasilkan dari susunan CD. Lalu tempelkan CD tersebut di dinding kamar tidur menggunakan lem alteco.

Dengan efek gradasi warna yang memantul di saat terkena cahaya lampu kamar di malam harimu. Cara ini bisa membuat malammu dipenuhi gemerlapan cahaya selayaknya kamu saat di sebuah disko. Kamarmu pun menjadi lebih berbeda dari sebelumnya.

READ  8 Tips Memilih Keramik Lantai Rumah Minimalis Beserta Contohnya

Manfaatkan Pensil Warna untuk Menghias Dinding

Pensil warna bukan hanya untuk mewarna di atas kertas saja. Namun kalian bisa menggunakannya untuk menghias dinding-dinding kamar anda.

Menghias Kamar Tidur
menyusun pensil warna sebagai dekorasi pada dinding kamar tidurmenyusun pensil warna sebagai dekorasi pada dinding kamar tidur. Via www.hipvan.com

Tetapkan sebuah tempat untuk menaruh pensil warn tersebut, tentunya dengan pola yang di inginkan. Warna dengan hasil yang berbeda akan anda hasilkan daripada hanya menghasilkan cat tembok saja.

Selain itu anda yang mempunyai kegemaran mewarnai dengan pensil warna akan lebih mudah terbantu untuk menyimpannya sekaligus alternatif menghias dinding kamar.

Menghasilkan Efek 3D pada Dinding dengan Kertas Karton

Membuat dinding kamu terlihat menawan dengan hiasan dinding bernuansa 3D. Seperti melukis sebuah cerita untukmu sebelum tidur dengan kesan yang nyata.

Menghias Kamar Tidur
Dekorasi kupu-kupu di dinding kamar dengan tampilan 3 dimensi. Via homesthetics.net
Menghias Kamar Tidur
Dekorasi 3 dimensi sesuai imajinasi pemilik kamar. Via www.pinterest.com

Cukup tetapkan sebuah tema atau cerita yang ingin kau terapkan di dinding kamar. Lalu buatlah sebuah aksesoris dalam cerita tersebut dari kertas karton. Gunting dan lipat sesuai pola yang dibuat. Kamu bisa membuat dua sisi untuk kesan 3 dimensinya. Tempelkan pada dinding menggunakan lem.

Bahkan teman kamu yang berkunjung akan berlama-lama di kamarmu hanya untuk memandangi hiasan dinding 3 dimensi yang kamu buat.

Jadikan Kamarmu sebagai Taman Impianmu

Kamu suka bunga atau mencintai alam. Namun kamu juga sedang malas untuk keluar. Kenapa tidak coba untuk menghias kamarmu selayaknya di luar sana?

Menghias Kamar Tidur dengan tanaman
Menggunakan tangkai bunga sebagai penghias dinding kamar tidur. Via soalkamar.com

Sederhana saja kok. Rentangkan sebuah tali seperti tirai di antara dinding-dinding kamarmu. Dan kaitkan tangkai bunga atau potongan tanaman indah dengan selotip transparan. Tempelkan berbaris membentuk potongan yang menempel untuk memberikan kesan yang lebih nyata.

Sekarang kamarmu terlihat lebih asri seperti taman sederhana dengan adanya hiasan dinding dari tanaman. Dan jika anda takut kalau bunga atau tanamannya menjadi layu, anda bisa mensiasatinya dengan bunga atau tanaman palsu yang sekarang banyak dijual di toko.

Manfaatkan Kayu Bekas pada Dinding

Kayu mempunyai pola yang unik dan terkesan tradisional. Bagi kalian yang ingin reuni pada suasana pedesaan mungkin bisa mencoba cara ini.

Desain kamar dengan hiasan dari kayu.
Via lingkarwarna.com

Cukup cari dan susun kayu berbentuk pipih di tembok kamar anda. Atau anda bisa meletakkannya sebagai sandaran dinding kasur dari kayu. Warna coklat dapat memberikan kesan hangat, nyaman, dan aman pada anda. Cocok untuk melepas lelah setelah melewati hari yang panjang.

Karya Seni Dinding dari Untaian Benang

Benang adalah barang yang murah dan memiliki banyak warna. Anda bisa menggabungkan sisi artistic anda dengannya.

Ide menghias kamar tidur dengan benang
Via wefollowpics.com

Buat sebuah pola nama atau lukisan dari beberapa paku. Lalu kaitkan benang yang telah anda siapkan untuk mewarnai pola yang telah anda buat tadi. Dengan sambungan beberapa benang yang mempunyai banyak warna tersebut, membuat kamar anda tidak terlihat sepi lagi.

READ  5 Tips Sederhana untuk Menata Ruang Tamu Kecil

Terapkan Seni Mural Pada Dinding Kamar

Lukisan 3 dimensi pada dinding kamar
Via jasalukisdindingjakarta.wordpress.com

Anda suka melukis? Kenapa tidak coba untuk menerapkannya pada dinding kamar anda?

Menggambar sebuah mural pada dinding kamar tidur anda yang sebelumnya membeku akan lebih mudah mencairkan suasana. Apalagi jika mural tersebut adalah karya diri anda sendiri dan dari imajinasi liar kita.

Bagi kalian yang tidak bisa melukis mural, masih bisa kok menyewa jasa pelukis mural di kota anda. Jadi jangan ragu untuk menerapkannya pada dinding kamar tidur kalian ya sobat.

Manfaatkan Kertas dan Karton Bekas yang Kalian Miliki sebagai Hiasan Dinding

Punya karton atau kertas bekas hasil sisa kerajinan tangan atau dari bekas benda yang tak terpakai lainnya? Jangan dulu dibuang ke tempat sampah. Manfaatkan itu untuk menghias kamarmu dengan menggabungkan ide kreatifmu.

Menghias kamar tidur dengan karton bekas
Via www.kesekolah.com

Kamu bisa membuat bunga-bunga yang menawan seperti anggrek atau sakura dari kertas-kertas yang tak terpakai. Atau manfaatkan kertas karton seperti bekas tisu toilet rumah anda dengan merangkainya dengan lem atau selotip bolak-balik membentuk sebuah pola yang kamu inginkan.

Jangan lupa juga untuk mewarnai permukaannya dengan cat agar terlihat lebih cerah dan berwarna. Kemudian pasang di dinding anda dengan paku-paku kecil agar tidak mudah jatuh. Membuat kamarmu menjadi lebih elegan dan tidak membosankan saat dipandang.

Pasang Foto Tanpa Pigura, Namun Tetap Terlihat Cantik

Memajang foto dengan pigura merupakan hal yang paling umum dilakukan oleh setiap orang. Namun ini malah akan memberikan kesan kaku pada ruangan kamar anda.

Menghias kamar tidur dengan foto
Via www.vemale.com

Nah, sekarang tinggalkan semua cara kuno itu. Sekarang saatnya beralih ke cara yang belum terlintas pada kebanyakan orang. Kumpulkan semua foto favorit yang menurutmu paling bisa untuk dipajang di tembok dan buat sebuah pola menarik pada tembok, misalnya berbentuk hati atau hewan.

Kemudian, pasang foto-foto tersebut pada pola yang sudah kamu tentukan tadi. Cara ini cukup mudah dan murah untuk dilakukan. Namun membuat kamarmu terlihat menarik dari sebelumnya. Anda mau mencobanya?

Kombinasikan Kaleng Lilin-lilin Kecil pada Dinding

Ingin malam-malam anda selalu romantis dengan pasangan? Namun tak ingin cara-cara yang sudah mainstream untuk dilakukan. Anda bisa mempraktekkan satu cara ini.

Menghias kamar tidur
Via caraaslan.blogspot.com

Memanfaatkan kaleng bekas untuk hiasan dinding dengan lilin-lilin di dalamnya. Kumpulkan beberapa kaleng bekas yang tersisa dari bekas makanan atau kue, cuci hingga bersih. Gunakan kertas kado untuk melapisi dan menghias bagian luar kaleng.

Selanjutnya gantungkan kaleng tersebut dengan hanger atau tali yang kuat di tembok ruang tidur anda. Susun kaleng tersebut dengan desain yang anda inginkan dan masukkan lilin di setiap kaleng yang ada. Jadi deh, tinggal anda nyalakan setiap kali anda dan pasangan berdua di dalam ruang kamar untuk menambah kesan romantis yang anda dambakan.

READ  Tips Membangun Rumah Minimalis Murah Mewah Dan Berkualitas

Manfaatkan Palet Warna Cat untuk Dekorasi Dinding

Hiasan dinding kamar
Via www.itgarla.com

Jika anda mempunyai buku palet warna untuk cat atau bahkan mengkoleksinya. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai bahan dekorasi dinding anda.

Susun dan tempelkan palet warna pada dinding kamar tidur anda dengan kombinasi warna sesuai imajinasi anda yang liar itu untuk menciptakan tampilan dinding yang indah penuh warna.

Maksimalkan Penggunaan Cat Dinding Rumah Anda

Menghias kamar tidur
Via desainrumahkeren.com

Jangan hanya mencat tembok dinding anda saja. Anda bisa memaksimalkan penggunaannya sampai bagian langit-langit kamar anda. Ditambah dengan beberapa cat warna yang berbeda untuk mendapatkan kesan ramai dan ceria.

Membuat Rak Buku Kreatif sebagai Bahan Membaca Menjelang Tidur

menghias kamar tidur minimalis
Via www.gaptekupdate.id

Buku adalah jendela dunia. Dan dengan membaca kita akan memiliki banyak wawasan tentang dunia. Bahkan dengan sisi natural yang dimilikinya, buku tidak akan pernah kalah walaupun disandingkan dengan gadget ber-internet. Membaca dari buku akan lebih mudah diingat disbanding dengan gadget.

Namun, jika hanya menaruh buku tersebut di atas meja pada sisi kamar tidur. Akan mengurangi sisi ketertarikan pada buku tersebut.

Untuk itulah kalian bisa membuat sebuah rak buku keren yang menempel di dinding-dinding kamar anda.

Menghias Dinding Kamar Tidur dengan Kata Motivasi

Cara sederhana yang bisa kalian praktekkan selanjutnya adalah menghias dinding kamar tidur anda dengan kata-kata motivasi yang sesuai dengan kehidupan anda.

Menghias dinding kamar
Via www.aliexpress.com

Tulis kata motivasi tersebut dan lekatkan pada clipboard. Tempelkan di beberapa sudut ruang kamar tidur dimana anda bisa leluasa melihatnya dan sesuai dengan tempat furniture anda yang lain. Misalnya โ€˜โ€™Ilmu adalah kunci kesuksesanโ€™โ€™ di tempelkan pada dinding meja belajar pribadi anda.

Ruangan kamar tidur yang polos memang akan membuat anda bosan. Namun jika anda menerapkan setiap cara kreatif di atas dipadu dengan kreatifitas anda sendiri. Ruangan kamar tidur anda akan berubah menjadi lebih menyenangkan. Anda dan atau teman anda yang berkunjung dan sempat mampir di ruangan pribadi anda menjadi lebih betah dan nyaman dengannya.

Selamat mencoba sobat, semoga artikel ini membantu. Jika anda suka jangan lupa untuk subscribe, like and share artikel ini ya.

12 thoughts on “14 Cara Kreatif Menghias Kamar Tidur Anda

  1. yang keren itu saya rasa bagian krayon nya gan…. dan paku yang dibenang ini harus teliti kalo ga jd jelek ntar motif nya…
    bisa buat jd ide design kamar calon buah hati saya nih gan ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

403 Forbidden

403 Forbidden


nginx
%d bloggers like this: