Air (Pengertian, Unsur, Jenis, Sifat, Manfaat bagi Kehidupan Makhluk Hidup)

Author: | Posted in Sains No comments

Pengertian Air – Air ialah salah satu senyawa kimia yang berasal terbentuk dari ikatan unsur Hidrogen atau H2 dan bersenyawa dengan unsur Oksigen atau O dimana dalam hal ini maka terbentuklah H2O atau biasa disebut dengan air.

Air adalah salah satu jenis senyawa yang sangat penting bagi setiap kehidupan makhluk hidup di muka Bumi ini dimana fungsinya tidak pernah tergantikan dengan bentuk senyawa lainnya.

Penggunaan air biasanya dan merupakan hal paling utama dalah kehidupan kita dan makhluk hidup lainnya adalah sebagai air minum. Ini dikarenakan setiap makhluk hidup memerlukan jumlah atau kadar air yang cukup setiap harinya untuk tetap tumbuh dan melanjutkan hidup.

Kita saja sebagai manusia, jika kehilangan kadar air mencapai 15% dari berat tubuh kita sendiri dapat menyebabkan kematian dimana pada posisi ini kita akan mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Dikarenakan hal itu, para pakar medis selalu menyarankan bahwa untuk menjaga metabolism dan mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh, kita setidaknya selalu mengkonsumsi 2 liter air per hari untuk memenuhi kebutuhannya.

Tubuh manusia membutuhkan air yang cukup banyak dikarenakan aktivitasnya yang melebihi makhluk lain yaitu selain bergerak, manusia juga berpikir dimana itu membutuhkan air juga. Air ini akan melarutkan zat yang diperlukan oleh tubuh dari setiap makanan yang kita makan, serta membantu transportasi zat makanan tersebut ke setiap bagian sistem syaraf tubuh yang kita miliki.

READ  9 Cara Mudah Dan Efektif Melebatkan Bulu Kucing

Add Your Comment

403 Forbidden

403 Forbidden


nginx
%d bloggers like this: