4 Juta dalam 5 Hari

4 Juta dalam 5 Hari – Mungkin tak sebanyak para internet marketer lain. Mungkin tak seindah mereka yang sudah lama malang melintang di internet ini. Namun ini hanya bagian kisah lalu admin obatrindu.com. Bagian terang diantara kisah kelam yang kulalui.

Awal Cerita

Awal Cerita - 4 Juta dalam 5 Hari
Selalu mencari informasi di forum. Via www.slideshare.net

Pertengahan 2014 lalu. Seperti biasa, aku menelusuri media sosial dan beberapa forum yang aku ikuti. Sekilas biasa saja. Namun makin lama aku kebawah, kusadari ada yang berbeda dengan sajian di hari itu.

Banyak post baru bertebaran, tapi dengan topik yang hampir sama. Hampir setiap teman baik yang kukenal maupun yang hanya sebagai penyemangat media info di forum membicarakan altcoin baru. Bukannya itu sama saja dengan yang lalu?

Ya, sebagai orang yang beberapa kali berselancar di internet. Bitcoin bukanlah salah satu yang asing. Namun ada yang berbeda saat itu, yang menahanku adalah mereka juga membicarakan facebook sebagai media alternatifenya.

Berkenalan dengan Koin Baru

Berkenalan dengan Koin Baru - 4 Juta dalam 5 Hari
Mengenal setiap informasi yang disediakan. Via vibrantnaturally.com

Kupilih beberapa halaman yang paling menarik. Yang memungkinkan aku mendapatkan informasi sesuai yang kucari. Tentu saja user langgananku yang pertama aku lihat. Dan mulailah ku membacanya.

Stellar, mungkin beberapa sahabat obatrindu.com disini ada yang sudah mengetahuinya karena sempat booming saat itu. Koin yang hanya membutuhkan sistem afiliasi untuk bisa mendapatkan koinnya. Kita harus menginfite teman kita untuk mendaftar dengan syarat mereka juga menghubungkan halaman facebooknya.

Itu adalah penjelasan simple yang aku pahami dari setiap artikel yang aku baca disana. Lalu aku melihat peluang itu sebagai tambahan penghasilan di internet. Apalagi setelah aku lihat di market trade bitcoin, altcoin tersebut harganya cukup mahal dan eksistensinya bersaing dengan coin lain.

Perlu yang sahabat obatrindu.com ketahui. Sebuah coin yang bisa berumur panjang itu selalu mempunyai komunitas yang besar, investor yang cerdas, dan visi misi yang bisa berkembang. Begitu pula dengan Stellar ini.

Membuka Peluang

Membuka Peluang - 4 Juta dalam 5 Hari
Selalu temukan peluang. Via www.ciputra-uceo.net

Karena beberapa hal itulah aku tertarik untuk memanennya juga. Kebetulan aku memiliki lima facebook aktif. Jadi aku menjadikan itu semua peluang awal sebagai ladang koin Stellar. Disamping untuk membantuku mendapatkan beberapa ribu koin. Juga menghasilkan beberapa perhitungan yang matang dengan metode selanjutnya.

READ  Antara Gedung-gedung Berpendidikan Ibukota

Ada 10.000 akun pertama yang mendapatkan 2500 koin disaat awal pendaftaran, namun hanya tiga akun saja yang berhasil aku daftarkan dan mendapatkan poin penuh tersebut. Sedangkan dua yang lainnya hanya menjadi akun normal dengan mendapatkan 1000 koin saja per akun.

Aku tak menyerah, dengan skema yang aku hasilkan dari pengalaman pertama tadi. Aku coba membuka peluang. Saat itu dengan 1 akun Stellar jika di rupiahkan akan mendapatkan 50 ribu. Sedangkan aku bekerja di warnet, dan dengan beberapa teman yang kukenal akrab. Kenapa tidak aku manfaatkan saja hal itu.

Kerjasama Sederhana

kerjasama sederhana - 4 Juta dalam 5 Hari
Rangkul teman sekitarmu menjadi bagian dari bisnismu. Via www.mof.gov.vn

Esoknya aku mencoba. Demi mendapatkan satu akun, aku mencoba membuka peluang kerjasama kecil dengan pelanggan warnet tempat aku bekerja. Aku menyewa akun facebook mereka selama beberapa jam saja dengan penukaran yang cukup untuk mereka senang. Satu akun facebook kuhargai sekitar 10.000 rupiah saja.

Harga itu sudah cukup tinggi di tempatku karena sama saja seperti mendapatkan 12 jam paket internet atau 5 jam paket internet plus makan satu kali. Dengan halyang kutawarkan itu cukup banyak yang tertarik. Walau perlu waktu yang cukup lama untuk membuat satu akun yang terhubung dengan facebook mereka. Mereka dengan sabar menunggu.

Melihat Harga

melihat harga - 4 Juta dalam 5 Hari
Atur pemanfaatan modal semaksimal mungkin. Via www.memrise.com

Tiga hari lamanya aku mengerjakan. Entah sudah berapa facebook yang aku sewa. Itupun sebenarnya bukan hanya teman di lingkungan warnet aku saja yang aku ajak kerjasama. Ada beberapa teman adik aku dan teman chatting internetku yang enggak mau ribet yang aku ajak juga.

Merasa cukup koin yang terkumpul. Juga semakin menipisnya modal yang aku gunakan sebagai pertukaran membuat aku menyukupkan untuk berburu. Dan segera saja aku lihat marketnya. Harganya mulai menurun dari harga hari kemarin, namun masih cukup tinggi daripada hari pertama aku mengenalnya.

Dengan keadaan seperti itu, aku mencoba mencari info lagi ke forum bitcoin dengan keadaan yang sedang terjadi. Dari beberapa diskusi yang aku baca dan ikuti. Akhirnya aku mencoba memutuskan untuk bersabar menjualnya. Kucoba esok lagi.

Bersiap Menuai Hasil

bersiap menuai hasil - 4 Juta dalam 5 Hari
Tentukan target dalam bisnismu. Via metromerauke.com

 

Matahari mulai menampakkan cahayanya. Aku tak sabar untuk memeriksa pasar lagi. Aku yang biasanya baru sampai warnet jam 8 pagi, hari itu seperti tak biasa saja orang melihatnya. Berbarengan dengan keberangkatan anak sekolah. Aku sudah mulai bersiap diri untuk membuka warnetnya.

READ  Menerobos Kabut Belerang Kawah Ijen

Dengan cepat kubersihkan warnetnya. Setengah jam kemudian sudah siap untuk dibuka. Setelah itu mulai aku menyalakan komputer admin. Sebenarnya sudah tak sabar, namun aku membuka forum dahulu untuk melihat kondisi teman-teman.

Rahasia Pasar

rahasia pasar - - 4 Juta dalam 5 Hari
Kenali medan bisnis yang akan kamu tempuh. Via www.kabartoday.com

Permainan pasar yang nyata. Itulah yang biasanya terjadi di dunia trading bitcoin. Sebelum memainkan harga, biasanya orang-orang yang memiliki dana besar berdiskusi dan merencanakan harga pasar. Ada beberapa yang memang dipublikasikan itu adalah untuk menarik para investor lainnya.

Mereka juga memanfaatkan para pedagang lain yang terlibat tidak langsung alias tidak mengikuti diskusi mereka sebagai sebuah keuntungan. Dengan itulah kita bisa menentukan kapan kita bisa menjual koin dengan harga rata-rata tertinggi di hari itu.

Walau terkadang ada titik sendiri dimana mereka membuat kejutan harga. Namun, dengan modal percakapan dari forum itulah aku mencoba untuk mengukur di waktu dan titik manakah nanti akan mulai dan berhenti untuk bertransaksi di pasar.

Mencari Waktu Terbaik

Mencari Waktu Terbaik - 4 Juta dalam 5 Hari
Selalu tentukan waktu yang tepat untuk memulai. Via www.micpublishing.co.id

Waktu sudah mulai siang hari. Aku mulai membuka market. Sesuai yang aku tadi, direncanakan sekitar jam 10 sampai menjelang tengah hari akan mulai ada permainan besar-besaran. Maka sebelum itulah aku mulai menyiapkan koin yang ingin aku jual dengan mentransfer ke pasar.

Proses tiga puluh sudah berlalu dan itu sudah cukup untuk mengkondisikan semua yang diperlukan. Sambil melihat harga yang mulai naik turun dimainkan oleh para pemegang dana dan pedagang kecil lainnya. Aku menanti harga terbaik yang kemungkinan bisa aku ambil.

Sampai pada suatu titik dimana harganya sudah hampir naik dua kali lipat dibandingkan harga tadi pagi. Itu adalah kenaikan yang cukup signifikan di sebuah koin yang masih muda. Dengan pertimbangan yang cukup, karena terkadang akan ada penurunan drastis setelah itu. Aku mencoba menjual beberapa koin.

Trik yang memang harus dilakukan disaat anda berada pada market. Jangan pernah menjual koin secara langsung. Juallah koin sedikit demi sedikit. Jika ada penurunan, manfaatkanlah itu untuk membeli beberapa koin lagi dari hasil penjualan tadi. Dan jual lagi pada harga yang lebih tinggi.

Dengan beberapa cara yang aku terapkan itu. Koin yang aku punya berkembang. Walau tak sebanyak yang lain karena belum profesional dalam berdagang, tapi itu sudah cukup untuk menambah hasil dari yang seharusnya aku dapatkan.

READ  Obatrindu.com Lahir Diantara Belajar dan Berdakwah

Menuai Hasil

Menuai Hasil - 4 Juta dalam 5 Hari
Mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Via www.queesbitcoin.info

Tengah hari mulai mendekat. Memang waktu yang sedikit dan terasa sangat sebentar, apalagi ada keseruan di dalamnya. Akhirnya aku mulai menjual semua koin yang aku punya. Sebenarnya sayang, namun karena aku sedang membutuhkan uang pula untuk perbaikan laptopku dirumah. Mau tak mau aku harus menjualnya.

Setelah aku menjualnya di pasar bitcoin. Aku segera beralih ke para changer lokal. Aku mencoba mencari harga terbaik yang bisa aku dapatkan di hari itu. Dikarenakan hari itu juga ada transaksi yang padat, aku juga harus segera menjualnya. Karena transaksi yang padat biasanya akan diikuti dengan penurunan harga barang.

Setelah menemukan yang sekiranya cocok, akhirnya aku jual koin Stellar yang sudah tertukar dengan Bitcoin tersebut. Kudapati angka yang aku hasilkan dalam lima hari yang singkat itu lebih dari perkiraan sebelumnya.

Pandangan Baru

mental
Tentukan cara berpikir untuk mendapatkan yang terbaik. Via vistanews.ru

Jika aku hitung penghasilan dari Stellar tanpa harus melibatkan modal yang aku pakai untuk bekerjasama dengan beberapa teman. Aku mendapatkan hasil sekitar empat juta rupiah. Hasil yang cukup besar daripada penghasilanku sehari-hari yang hanya berprofesi sebagai penjaga warnet.

Alhamdulillah. Dengan hasil itu, cukup untuk memenuhi beberapa kebutuhan rumah dan sehari-hari sebulan kedepan. Belum lagi itu adalah salah satu hasil dimana aku mendapatkannya dengan segenap ikhtiar yang baik.

Itulah senangnya saat itu. Bagian dari cerita admin obatrindu.com di dalam hidupnya. Sebagian harapan yang membangkitkan aku untuk yakin bahwa dengan cara yang baik pun, rezeki dariNya bisa didapatkan. Asal kita mau berusaha.

Kamu ingin mendapatkan lebih banyak lagi pundi pundi uang? Buruan grosir tas import dari kami dan jual di kota anda. Dapatkan penghasilan yang akan kamu tentukan sendiri setiap bulannya.

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: