Hemat Waktu Berbagi di Akun Media Sosialmu dengan Viraltag

Viraltag – Akhir-akhir ini di sekte IM (anggap aja gitu) beredar isu tentang tools yang bernama Viraltag. Emang apa ya itu Viraltag?

Viraltag merupakan alat untuk mengelola beberapa akun sosial media yang kamu punya. Tool ini mempunyai fungsi untuk mengelola medsos dalam hal seperti berbagi konten visual (gambar) dan link aktif ke artikel yang berkaitan. Lalu bagaimana kerja dari tool viraltag ini? Dan apa saja fitur menarik yang dimilikinya? Kali ini kita akan sedikit mengulasnya.

Macam Macam Fitur Menarik Viraltag

Sesuai yang disebutkan sebelumnya diatas. Dengan viraltag kita dapat mempermudah dalam berbagai media seperti gambar ke media sosial yang kita punya. Di dalam viraltag terdapat beberapa fitur pengolahan yang menarik untuk ditawarkan yang beberapa diantaranya adalah sebagai berikut

1. Ekstensi Browser

Viraltag mempunyai ekstensi browser yang biasanya muncul di pojok kanan atas setelah di install. Dengan ekstensi ini dapat memudahkan kamu untuk menyeleksi gambar yang muncul di media yang kamu miliki dan membagikan gambar tersebut ke media sosial yang kamu punya. Tentunya media sosial yang sudah terhubung dengan akun Viraltag kamu sobat.

Jadi, jika kamu ingin membagikan beberapa atau semua gambar yang berada di website kamu, tidak perlu membagikannya satu persatu. Cukup klik pada tombol ekstensi yang sudah terpasang pada browser dan semua gambar bersangkutan yang berada di halaman website yang sedang kamu buka dapat dibagikan secara langsung ke media sosial.

READ  Cara Mengubah Kapasitas File Upload pada Wordpress

2. Schedule (Penjadwalan)

Posting schedule at Viraltag.com

Kamu sibuk nih besok atau lusa. Tapi kamu masih ingin berbagi dengan teman-teman kamu di media sosial. Nah, agar tetap eksis dan dianggap uptodate. Kamu bisa menggunakan fitur schedule atau penjadwalan.

Fitur ini memungkinkan kamu tetap berbagi dengan teman-teman kamu walau tanpa harus kamu online di keesokan harinya. Dengan begitu akan menghemat waktumu bukan. Misalkan kamu mempunya 10 gambar yang ingin kamu bagi, maka cukup atur 10 gambar tersebut untuk muncul di waktu yang ingin kamu tentukan sobat.

3. Konten Populer

Ingin tahu tentang foto-foto yang sedang populer di media sosial dan ingin berbagi lagi dengan teman-teman kamu di akun medsos kamu? Kamu bisa menggunakan konten populer yang tersedia di akun Viraltag kamu kawan. Jadi enggak perlu lihat satu persatu konten atau gambar mana yang paling banyak diminati di akun medsos kamu.

4. Evergreen Content

Salah satu fitur menari lainnya adalah evergreen content. Dengan fitur ini, kamu dapat mengatur gambar-gambar yang pernah kamu upload sebelumnya agar tidak tayang kembali di Dasboard media sosial kamu.

Panduan Menggunakan Viraltag

Setelah kita mengenal beberapa fitur menarik tentang Viraltag. Mari kita belajar untuk mengoperasikan Viraltag. Obatrindu akan memberikan panduan yang mudah bagaimana cara untuk berbagi gambar yang kamu inginkan dari website yang sedang anda kunjungi menggunakan viraltag ke akun media sosial kamu.

1. Cari Foto dan Kunjungi Website

Langkah pertama tentu saja adalah dengan mengunjungi website yang memiliki gambar atau foto-foto menarik yang ingin kamu bagikan. Contoh di sini adalah saya ingin membagikan gambar tentang desain taman. Maka saya harus mengunjungi website-website yang mempunyai artikel tentang gambar-gambar desain taman.

READ  Mengenal 7 Keunggulan Wordpress

2. Klik Tombol Viraltag dan Pilih Gambar

Viraltag.com

Setelah gambar-gambar di website tersebut terload dengan sempurna, kini saatnya kita untuk berbagi. Pertama dengan mengklik ekstensi Viraltag yang berada di pojok atas kanan browser kamu. Dan setelah itu kamu akan dibawa ke halaman Viraltag untuk mengatur gambar dan waktu untuk kamu bisa membagikan.

3. Atur Gambar

Di halaman yang muncul ini, kamu bisa mengatur atau menyeleksi gambar-gambar yang ingin kamu tayangkan ke akun media sosial kamu. Selain itu kamu juga bisa memberikan keterangan pada setiap gambar agar gambar yang kamu bagikan mempunyai deskripsi agar lebih menarik.

Selain itu, disini juga terdapat yang kamu tunggu-tunggu. Yaitu fitur penjadwalan “schedule”. Kamu bisa mengatur waktu penayangan gambar di akun media sosial kamu dengan fitur ini.

Tertarik dengan fitur Viraltag ini? Sebenarnya kamu bisa mencoba fitur ini gratis, tapi hanya untuk 15 hari atau dua minggu semenjak kamu mendaftarkan akun disini. Namun untuk selanjutnya kamu dapat menggunakan tool ini kembali setelah membayar biaya sewa perbulan.

Biaya yang kamu perlukan untuk menggunakan tool viraltag adalah sampai $24 per bulan untuk tipe akun individu, $79 per bulan untuk tipe akun bisnis kecil dan juga $249+ per bulan untuk akun brand (bisnis besar). Tentunya dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan menarik yang ditawarkan di dalamnya.

Jadi tunggu apalagi, mari kita hemat waktu kita dalam bersosialisasi di akun media sosial dengan Viraltag. Dan mulai luangkan waktu kita dengan keluarga dan tetangga sekitar. 🙂

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: