cara merawat kucing kampung agar gemuk

Cara Tepat Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Tetap Sehat

cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via akalil.com

Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk – Kucing merupakan hewan favorit setiap orang. Tingkahnya yang menggemaskan memang membuat kita selalu ingin memeliharanya. Apalagi jika kucing yang kita pelihara mempunyai tubuh yang gemuk dan juga bulu yang lebat. Kita pasti enggan untuk jauh dari mereka.

Lalu, bagaimana jika kita hanya mampu memelihara kucing kampung yang merupakan kucing asli Indonesia ini?

Tidak hanya kucing ras dari luar negeri seperti kucing Anggora dan Persia saja yang bisa memiliki tubuh yang gemuk nan menggemaskan. Kucing kampung kita juga bisa kita sulap menjadi gemuk dan juga mempunyai bulu bagus.

cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via CatPeople.ru

Kucing kampung yang di kenal sebagai kucing liar yang terlihat tidak terawat dan juga bulunya tidak tebal ini tidak akan kalah keelokannya jika kalian merawatnya dengan baik. Bahkan cara merawatnya akan lebih mudah karena mereka tidak terlalu tergantung terhadap makanan buatan.

Berikut ini Obatrindu akan mengulas tentang bagaimana sih cara merawat kucing kampung agar gemuk tetapi juga tetap sehat. Yuk simak informasi yang lebih lengkap dibawah ini.

Berikan Makanan yang Tepat untuk Kucing Kampung

Cara merawat kucing kampung agar gemuk yang pertama adalah dengan memberikan makanan yang tepat untuk kucing kampung anda. Kucing yang mendapatkan makanan dengan gizi yang cukup akan tumbuh dengan baik dan cepat untuk gemuk.

cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via binatang.web.id

Contohnya saja dengan memberikan kucing kampung anda biskuit kucing yang memang didesain agar kucing menjadi suka makan dan perlahan menjadi gemuk. Namun bagaimana dengan kucing anda yang tak menyukai biskuit kucing ini?

READ  Daftar 10 Negara dengan Hutan Terbesar dan Terluas di dunia

Untuk para pemilik kucing kampung yang kucingnya tidak suka dengan biskuit khusus kucing bisa menggantinya dengan makanan normal yang didalamnya dicampur dengan daging yang disukai oleh kucing anda. Bau dan juga rasa yang keluar dari campuran makanan tadi akan mengundang nafsu makan kucing anda semakin bertambah sehingga memungkinkan kucing anda untuk tumbuh gemuk dan subur.

Namun, kalian juga harus mengatur pemberian campuran daging ini ya sobat Obatrindu. Karena jika terlalu sering, kucing akan menjadi malas untuk makan jika makanan yang disajikan tiba-tiba tidak ada dagingnya.

cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via thegearpage.net

Anda bisa mensiasatinya dengan memberikan biskuit ataupun kue kering sebagai kombinasi pemberian pakan pada kucing. Ini juga dapat mencegah obesitas pada kucing yang terlalu sering makan campuran daging tersebut sehingga besar badannya terkendali.

Minyak Ikan untuk Kucing Kampung

cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via www.hewanindonesia.com

Mungkin sebelum ini banyak yang mengira bahwa minyak ikan hanya bermanfaat untuk kita sebagai manusia saja. Namun tahukah kamu bahwa pemberian minyak ikan untuk kucing juga memberikan manfaat yang terhadap bulu kucing seperti tubuh yang lebih sehat disertai bulu yang berkemilau sehat?

Sebagian orang juga hanya tahu bahwa minyak ikan ini hanya digunakan pada kucing ras dari luar negeri. Tetapi jangan khawatir karena pemberian minyak ikan pada kucing kampung juga berpengaruh baik pada pertumbuhan bulunya.

Caranya juga tak terlalu sulit kok sahabat Obatrindu. Kalian bisa mencampurkan minyak ikan pada makanan yang akan kalian berikan pada kucing kampung kalian. Dengan begitu minyak ikan akan masuk ke dalam tubuh kucing tanpa harus repot-repot menyuapinya.

Namun kawan, jangan pernah memberikan minyak ikan ini terhadap kucing yang sedang sakit ya kawan. Karena akan berpengaruh terhadap kesembuhannya. Dan juga selalu atur asupan minyak ikan agar kucing tidak mengalami overdosis.

READ  Macam Macam Contoh Lingkungan Hidup Alami dan Buatan di Sekitar Kita

Pemberian Vaksin pada Kucing Kampung

Mempunyai kucing kampung yang gemuk dan menggemaskan saja tak cukup loh kawan. Kita juga harus menjaga dan mengontrol kucing kita agar tidak mengalami obesitas atau bahkan terkena penyakit. Lalu bagaimana caranya?

cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via medicveterinar.ro

Cara terakhir untuk merawat kucing kampung agar tetap gemuk tetapi kesehatannya juga tetap terjaga adalah dengan memberikan mereka vaksin. Pemberian vaksin atau obat khusus untuk kucing kampung mungkin belum pernah pikirkan sebelumnya.

Namun inilah yang harus kalian lakukan untuk tetap menjaga kesehatan kucing kampung kesayangan anda. Pemberian vaksin pada kucing kampung juga dapat menambah kekebalan tubuh mereka hingga tidak lemah terhadap penyakit.

Dengan begitu, biaya pengeluaran untuk mengobati kucing yang sakit akan lebih terkendali karena lebih baik mencegah daripada kita harus mengobati.

Nah, bagaimana sobat? Sudah tahu kan caranya untuk membuat kucing kita terlihat gemuk tetapi kesehatannya tetap terjaga tanpa mengalami obesitas atau penyakit serius lainnya. Dengan memilih makanan yang tepat dan teratur juga selalu memperhatikan kesehatan mereka. Kita akan dapat kucing gemuk sesuai apa yang kita inginkan.

Dan untuk teman-teman yang ingin juga mendapatkan bulu kucing yang tumbuh dengan lebat. Kalian juga bisa membaca tentang 9 Cara Mudah Dan Efektif Melebatkan Bulu Kucing yang sudah Obatrindu tulis di artikel sebelumnya.

Baiklah sampai disini dahulu, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya sobat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.

Foto Kucing Kampung Gemuk

cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via LiveInternet

Kucing dengan warna belang telon.Merupakan kucing Indonesia yang cukup lincah diantara kucing lain. Umumnya berjenis kelamin betina, namun jika anda mendapatkan kucing jantan. Akan menjadi kucing yang sangat aktif dan dominan di lingkungannya.

READ  Ciri-ciri Hutan Hujan Tropis di Indonesia Lengkap beserta Penjelasannya
cara merawat kucing kampung agar gemuk
Via meongku.com

Kucing kampung dengan kombinasi putih dan kekuningan ini biasanya sangat umum ditemui sebagai hewan peliharaan. Mereka cukup jinak dan setia. Dengan perawatan dan juga pemberian makanan yang tepat, bukan tidak mungkin kucing terlihat gemuk, lucu, dan sehat aktif mengiringi aktifitas anda.

LiveInternet
Via LiveInternet

Kucing lokal dengan warna kuning dan putih. Dengan perawatan dan juga pemberian makanan yang tepat, anda bisa mendapatkan kucing tersayang anda tumbuh seperti foto di atas.

2 thoughts on “Cara Tepat Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Tetap Sehat

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: