contoh teks pidato singkat hari guru nasional

Kumpulan Contoh Naskah Pidato Terbaik Hari Guru Nasional Lengkap

Pidato Pilihan tentang Hari Guru Nasional – Guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Setiap pengabdiannya, kesabarannya dalam mengajar kita, menjadikan mereka sosok manusia yang menghidupkan manusia lain. Sosok cahaya yang menjadikan diri kita terpelajar dan sanggup bersaing dalam hidup sampai sekarang.

Untuk menghargai jasa para Guru, dan untuk memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November esok. Saya akan memberikan beberapa contoh Pidato bertemakan Hari Guru Nasional. Bagi guru-guru yang bertugas untuk membaca atau mencari contoh teks pidato peringatan Hari Guru esok, berikut saya berikan selengkapnya.

contoh teks pidato singkat hari guru nasional


Contoh Singkat Naskah Pidato Hari Guru Nasional


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat.

Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu dewan Guru serta para Staff dan siswa siswi yang saya cintai di (Isikan nama/tempat Sekolah).

Tak lupa juga untuk para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di acara hari ini yaitu peringatan Hari Guru 25 November.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara memperingati Hari Guru.

Para hadirin yang saya hormati,

Kita tahu bahwasanya di Indonesia ini sering berganti-ganti kurikulum dan sistem pendidikan setiap tahunnya, jika dibandingkan dengan negara lain mungkin sistem pendidikan di negara kita masih jauh dari harapan kita.

Namun bagaimanapun juga, Indonesia sangatlah kaya dengan tenaga pengajarnya yang tak pernah lelah mengajarkan anak-anak bangsa yang mudah-mudahan kelak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa kita.

READ  Pantun Nasehat | Pengertian, Macam, dan Contoh-Contohnya

Hadirin yang terhormat,

Di hari Guru ini, saya akan menyampaikan kesan maupun pesan selama saya menjadi Guru atau tenaga pengajar, maka pada hari yang cukup membanggakan ini, marilah kita bersama-sama menjaga erat tali persaudaraan kita dengan sesama tenaga pengajar maupun dengan anak didik kita.

Karena kita tahu, masih banyak Guru-guru yang kurang begitu memahami kondisi siswa dengan cara pengajarannya dan ilmu-ilmu yang kita berikan. Untuk itu saya mewakili segenap Guru SMPN 03 Losari mengucapkan, selamat Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Semoga ilmu dan amal yang kita berikan kepada anak bangsa diberkahi oleh Allah SWT.

Mungkin hanya ini pidato singkat yang bisa saya sampaikan, jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Baca Juga : 


Contoh Singkat Kedua Pidato Singkat tentang Hari Guru Nasional


Assalamualaikum Wr.Wb

Yang saya hormati bapak/ibu kepala …

Yang saya hormati bapak dan ibu guru serta jajaran staff tata usaha

Dan yang selalu saya banggakan teman-teman semua

Alhamdulillah.. Alhamdulillah..alhamdulillah.. terucap syukur yang tak terhingga untuk kita semua, karena berkat kuasa-Nya lah kita mampu menghadiri upacara untuk memperingati “hari guru” pada pagi yang cerah ini. Tak lupa selalu dan selalu kita lafazkan shalawat-shalawat untuk junjungan kita semua, tauladan bagi umat islam diseluruh dunia nabi Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya untuk kita semua di yaumil akhir.

Para hadirin yang budiman,

Pada hari ini kita memperingati “Hari Guru” nasional. Dimana saat ini diseluruh pelosok negeri, kembali bersama mengingat seluruh pengorbanan yang dilakukan oleh guru-guru dalam mencerdaskan generasi bangsa.

READ  Kumpulan Puisi Tentang Hari Kartini 21 April 2017

Menurut saya, guru ibarat sebuah lentera diruangan yang gelap, yang mampu menerangi segala sisi ruangan. Betapa tidak, karena guru memberikan pengetahuan yang ia miliki untuk anak didiknya, untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa tanpa pamrih, tanpa imbalan.

Teman-teman semua,

Kita patut berbangga dan bersyukur, karna kita disini memiliki guru yang sangat sabar dalam membimbing kita. Seperti yang kita tahu, tak mudah mengemban tugas mulia seperti yang dilakukan oleh guru kita ini, harus mengajarkan, membimbing kita berkali-kali tanpa bosannya sampai kita memahami pelajaran yang diberikan. Bayangkan hal tersebut dilakukan oleh guru kita terhadap begitu banyaknya peserta didik dan dalam kurun waktu yang lama, yakni bertahun-tahun hingga ia pension.

Tak mudah mendedikasikan diri untuk terus menjadikan anak-anak Indonesia bisa bersaing dikancah dunia, dengan kemampuan yang setara atau bahkan melebihi yang lain didunia. Terima kasih.. terima kasih yang sedalam-dalamnya saya mewakili teman-teman yang ada disini atas jasa yang telah ditorehkan bapak dan ibu guru dalam membimbing kami, dan maaf atas segala kekurangan muridmu ini, maaf pula jika kadang kala kami suka menguji kesabaran bapak dan ibu guru, sesungguhnya kami tidak bermaksud sama sekali.

Harapan kami, semoga bapak dan ibu guru selalu diberikan kemudahan dalam mentransfer ilmu kepada anak didik semua dan semoga ilmu yang engkau ajarkan kepada kami menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi amalan yang tidak pernah terputus. Kami sebagai anak didikmu akan selalu mengingat apa yang telah engkau berikan kepada kami. Kami sangat menyayangimu “Lentera” kami..

Sekali lagi, “Selamat hari guru nasional”.. Semoga guru-guru diseluruh negeri mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi

READ  Pengertian, Jenis, dan Contoh-contoh Puisi Lama untuk Anak-anak

Sekian pidato saya, mohon maaf atas segala kekurangan.

Wassalamualaikum Wr.Wb


Itulah beberapa contoh naskah pidato yang bisa saya berikan sebagai contoh untuk para guru nanti. Semoga bisa bermanfaat dalam penyusunan naskah pidato yang anda buat.

Selamat Hari Guru Nasional para Pahlawan Tanda Jasa

1 thought on “Kumpulan Contoh Naskah Pidato Terbaik Hari Guru Nasional Lengkap

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: