kumpulan cerita lucu abu nawas

Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas : Belajar dari Buah Arbei

Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Berikut ini adalah koleksi cerita jenaka tentang Abu Nawas dengan judul “Belajar dari Buah Arbei“. Semoga bisa membantu untuk memberikan hiburan untuk para pembaca dan semoga makna yang terkandung di dalamnya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 


Abu Nawas – Belajar dari Buah Arbei


kumpulan cerita lucu abu nawas
Via ceritadongeng-indonesia.blogspot.com

Abu Nawas di kenal mempunyai pemikiran cerdas serta hampir dapat di pastikan dirinya mempunyai jalan keluar atas suatu persoalan yang tengah dihadapi. Diluar itu, Abu Nawas lumayan di kenal untuk saudagar buah-buahan yang dipanen dari kebun kepunyaannya sendiri yang lumayan luas.

Juga karena sangat luasnya kebun yang dimiliki Abu Nawas, sejauh mata melihat yang tampak yaitu bak permadani hijau yang tumbuh subur.

Disuatu hari, Abu Nawas lakukan pengawasan, melihat-lihat kebunnya itu.

Dirinya jalan kaki menyisiri kebunnya melalui setiap petak kebun yang ditanami beragam jenis sayur mayur serta buah-buahan fresh.

Abu Nawas benar-benar bangga serta bahagia lihat tanamannya yang tumbuh subur serta membuahkan banyak buah yang berkwalitas.

Perkataan puja serta puji sukur selalu menerusterucap dari bibir Abu Nawas pada Tuhan.

Inspeksi Kebun Buah.

Pada siang hari yang layak terik itu, perjalanan Abu Nawas yang tengah mengawasi tempat kebun kepunyaannya mendadak berhenti pada suatu petak di mana tumbuh subur pohon-pohon arbei. di mana tumbuh subur pohon-pohon arbei.

Abu Nawas memandangi dengan detil setiap sisi pohon arbei kepunyaannya itu. Dirinya mencermati rantingnya, daunnya sampai buahnya yang terlihat fresh bergelantungan.

Lantaran terik matahari demikian panas pas diatas kepala serta dirinya merasa capek, Abu Nawas lalu berhenti serta beristirahat dibawah pohon arbei yang lebat. Bekal makanan yang telah disediakan oleh istrinya lekas di buka serta disantapnya. Saat ini makanan yang dia bawa tak pedas-pedas sangat, benar-benar enak gumannya dalam hati. Dengan ditemani semilir angin yang sepoi-sepoi, Abu Nawas senang nikmati makanan dari istrinya itu.

READ  Ini Dia Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Bunda Siapkan

Sesudah kenyang, dirinya menumpukan diri pada batang pohon arbei sembari lihat ke atas, dilihatnya buah arbei yang ranum. Sesaat itu juga dirinya memandangi buah labu yang ada di petak seberang, begitu besar buahnya dan ranum.

Bukan hanya Abu Nawas bila dirinya cuma melihat saja. Ya.. bagai umum, Abunawas mulai merenungi buah-buahan yang tumbuh fresh dari kebun kepunyaannya.

TIba-tiba saja terlintas suatu pemikiran dipikiran Abu Nawas.

” Saya itu heran, apa penyebab ya pohon arbei yang sebesar ini akan tetapi buahnya cuma kecil saja. Walau sebenarnya, pohon labu yang merambat serta gampang patah saja dapat membuahkan buah yang besar-besar, ” tutur Abu Nawas dalam hati. Kejatuhan Buah Arbei.

Tidak lama berselang, angin kecil juga bertiup hampiri Abu Nawas yang tengah beristirahat seakan-akan segera menjawab pertanyaan yang ada dalam benaknya.

Ranting arbei juga bergerak-gerak serta sama-sama bergesekan serta tidak lama kemudian ada sebiji buah arbei jatuh pas di kepala Abu Nawas yang tengah tak bersorban itu.

” Ahaa… saya tahu penyebab, ” tutur Abu Nawas.

Mujur untuk Abu Nawas di siang itu cuma kejatuhan buah arbei waktu tengah beristirahat. Bagamana jadinya bila waktu itu dirinya kejatuhan buah labu?

Allah SWT membuat seluruh makhluknya yang ada di muka bumi ini dengan kelemahan serta keunggulan tiap-tiap, di mana seluruh itu jalan seperti dengan fungsinya.

Sama-sama keterikatan serta sama-sama memerlukan.


Kembali Ke Daftar Cerita | Lanjut Ke Cerita Selanjutnya

1 thought on “Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas : Belajar dari Buah Arbei

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: