kumpulan cerita lucu abu nawas

Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas Terlengkap

Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Abu Nawas adalah seorang tokoh sufi yang mempunyai jiwa seni yang sangat tinggi, terutama yang biasanya diterapkan pada tingkah lakunya yang sangat lucu dan sering menjadi contoh oleh anak-anak pada jaman dahulu kala.

kumpulan cerita lucu abu nawas
Via tulisyams.blogspot.com

Banyak cerita lucu tentang Abu Nawas yang kesemuanya didapatkan dari pengalamannya saat beliau hidup. Ditambah lagi kisahnya yang seperti badut yang lucu sehingga disukai oleh banyak anak kecil, tetapi tetap mengandung makna yang mendalam hingga masih cocok dibaca oleh orang dewasa sekalipun.

Biografi Abu Nawas secara Singkat

Abu Nawas sebarnya mempunyai nama asli yang bernama Abu Ali al-Hasan bin Hani al-Hakami. Beliau dilahirkan pada tahun 145 H atau lebih tepatnya 747 Masehi di sebuah kota bernama Ahyaz, negeri Persia atau dikenal dengan negara Iran untuk saat ini.

Beliau merupakan sastrawan Arab dan menjadi salah satu penyair terbesar sastra Arab klasik pada masa itu dan bahkan sampai sekarang, itu dikarenakan banyak kisah-kisahnya yang sampai sekarang masih diburu untuk sekedar dibaca atau diambil hikmahnya.

Dan karena karya karyanya tersebut, beliau menjadi sosok inspirasi di masanya. Selain sering terlihat jenaka, beliau juga orang yang pintar dan cerdas dalam memecahkan masalah yang terjadi pada dirinya maupun orang-orang di sekitarnya yang meminta saran kepadanya.

Oleh karena itulah dia menjadi sangat terkenal dan banyak masyarakat zaman itu yang menyukainya. Menjadi seorang yang humoris di lingkungan membuat banyak orang yang berada di dekatnya selalu terhibur.

Gayanya lucu, asik, dan juga santai menjadikan beliau tokoh legenda dalam Islam yang terkenal akan perilaku jenaka namun di dalamnya terdapat makna kehidupan yang mendalam. Dan semua itu adalah berasalah dari setiap kehidupan yang di jalaninya.

READ  Ibu, Ayah. Sudahkah Menyiapkan Hal ini Sebelum Kelahiranku?

Beliau hidup pada zaman raja Harun Al Rasyid di Baghdad dan menjadi seorang penyair Istana pada masa itu. Namun tidak lama berselang dia dipenjara. Itu dikarenakan dia telah menyinggung Khalifah karena telah membaca puisi Kafilah Bani Mudhar. Puisi itu dianggap menyinggung Khalifah pada saat itu.

Dan setelah bebas, beliau langsung meninggalkan Baghdad, Mesir. Dan karena di penjara itulah karya-karya menjadi lebih religious dan juga bermakna. Isinya kebanyakan tentang kehidupannya dahulu yang disesalinya dan tentang kepasrahan kepada kekuasaan Allah.

Dan pada masa akhir hidupnya, beliau banyak melakukan aktivitas ibadah. Itu juga terekam diatas pena syair hasil karyanya. Beliau meninggal tahun 190 H/806 M, ada pula yang mengatakan 195 H/ 810 M.

Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas

Oke langsung saja. Berikut ini adalah kumpulan cerita jenaka yang lahir dari sosok Abu Nawas. Selamat menikmati. ^_^

Judul

Info

Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Abu Nawas dan Pengemis Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Abu Nawas Adu Ketangkasan Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Belajar dari Buah Arbei Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Jumlah Bintang di Langit Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Abu Nawas dan 6 Ekor Lembu Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Abu Nawas dan Harimau Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Abu Nawas dan Menteri Zalim Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Ternyata Juga Bisa Kena Tipu Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Cara Menjebak Pencuri Klik Disini Untuk Membaca
Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas – Mengajari Keledai Membaca Klik Disini Untuk Membaca

Itulah beberapa kisah jenaka tentang Abu Nawas yang berhasil Obatrindu kumpulkan. Semoga para pembaca bisa menikmatinya. Jangan lupa komentar ya membangun ya.

READ  10+ Daftar Pilihan Lagu Populer Anak-anak Indonesia Tahun 90an

Terimakasih

4 thoughts on “Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas Terlengkap

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: