kumpulan lagu anak anak tahun 90an

10+ Daftar Pilihan Lagu Populer Anak-anak Indonesia Tahun 90an

Lagu Anak-anak Indonesia Tahun 90an – Anak-anak Indonesia tahun 90an mungkin tidak akan asing dengan yang namanya Joshua, Tina Toon, Tasya, Sherina yang membawakan banyak lagu anak-anak dan sangat populer pada waktu itu.

Berbeda dengan saat ini dimana keberadaan lagu anak-anak sudah mulai memprihatinkan. Banyak lagu yang terkontaminasi dengan lagu-lagu remaja sehingga anak-anak menjadi kehilangan dunia mereka sendiri. Mereka malah lebih mengenal lagu-lagu dewasa karena hal ini.

kumpulan lagu anak anak tahun 90an
Via google.image.com

Oleh karena itu, saya sebagai anak dari generasi 90an yang cukup prihatin terhadap generasi anak-anak Indonesia pada dewasa ini mencoba untuk menggali kembali kesadaran kita terutama bagi teman-teman yang sudah memiliki keluarga, untuk mengenalkan kembali dunia anak-anak yang sebenarnya.

Salah satu contohnya adalah dengan lagu anak-anak yang dulu banyak tercipta, sekarang kita populerkan dan kenalkan kembali kepada anak-anak dan adik adik kita yang masih kecil.

Daftar Lagu Anak-Anak Indonesia Terpopuler Tahun 90an

Berikut ini adalah daftar 10 lagu anak-anak Indonesia terpopuler pada tahun 90an yang untuk saat ini saya berikan hanya untuk anda. Walau sebenarnya masih banyak lagu-lagu populer lainnya, tetapi akan saya ulas per bagian di artikel selanjutnya. ^_^

Bolo Bolo dari Tina Toon

kumpulan lagu anak anak tahun 90an tina toon
Via image.google.com

Siapa yang belum kenal sama Tina Toon? Kenalan dulu ya. Hehehe

Tina Toon dengan lagu Bolo-bolonya sangat populer pada saat itu. Apalagi saat menyanyikannya disertai dengan gerakan kepala yang jarang sekali pada saat itu ada yang bisa (termasuk admin) :D. Bahkan sampai sekarang gerakan Tina Toon yang bikin gemes saat menyanyi masih ada yang melakukannya loh.

Video Klip Lagu Bolo Bolo oleh Tina Toon

Lirik Lagu Bolo Bolo oleh Tina Toon

Mama … bolo-bolo

Papa … bolo-bolo

Nenek … bolo-bolo

Kakek … bolo-bolo

 

Mama bolo Papa bolo

Nenek bolo Kakek bolo

Semua bolo

 

Cantiknya memang cantik

Manisnya memang manis

Teman-teman semua suka

 

Mama sayang aku

Papa sayang aku

Nenek apalagi

Kakek juga sayang aku

 

Wajah yang cantik siapa yang punya

Wajah yang manis siapa yang punya

Anak mama anak papa semua

 

Jangan Marah dari Trio Kwek Kwek

kumpulan lagu anak anak tahun 90an trio kwek kwek
Via image.google.co.id

Satu lagi lagu yang terkenal pada tahun 90an adalah Jangan Marah oleh Trio Kwek Kwek. Grup penyanyi ini dibawakan oleh tiga orang anak yang bernama Leony Vitria Hartanti, Alfandy, dan Dhea Ananda. Lagu karya dari T.Bob ini sangatlah populer pada kala itu dan berpesan agar kita tidak membuat orang sekitar kita mara terutama Ayah dan Ibu kita.

READ  17 Mainan Ini Akan Membuatmu Ingat Akan Masa Lalu Kamu Yang Indah

Video Klip Lagu Jangan Marah oleh Trio Kwek Kwek

Lirik Lagu Jangan Marah oleh Trio Kwek Kwek

Ku takut mamaku marah

Ku takut papaku marah

Ku takut mereka marah

Kalau terlambat sekolah

 

Uang jajan musnah

Senyum pun tak ada

Ka-ka-kalau mama marah

 

Nenekku tak pernah marah

Kakekku tak pernah marah

Aku selalu dimanja

Sa-sa-sayang katanya

 

Rajinlah belajar

Supaya kau pintar

Na-na-nasehat kakek nenek

 

Masih kecil ku ditimang-timang

Dinyanyikan lagu sayang

Sekarang aku harus belajar

Jangan bikin mama marah marah

 

Aku dimarah mama aku dimarah Papa

Semua marah marah karena ku tak belajar

Senin selasa rabu kamis jumat sampai sabtu

Mama marah melulu

Tapi hari Minggu marah marahnya libur

Aaaahhh pusing

 

Tukang Bakso dari Melisha

kumpulan lagu anak anak tahun 90an melisa tukang bakso
Via image.google.com

Lagu tukang bakso yang menceritakan salah satu kuliner Indonesia, yaitu bakso ini juga sangat popular pada saat itu. Lagu ini dibawakan oleh Melisa. Dan gara-gara ini admin jadi tahu apa itu bakso. Maklum biasanya cumin makan gethuk. 😀

Video Klip Lagu Tukang Bakso oleh Melisa (Edited)

Lirik Lagu Tukang Bakso oleh Melisa

Abang tukang bakso

Mari mari sini

Aku mau beli

 

Abang tukang bakso

Cepatlah kemari

sudah tak tahan lagi

 

Satu mangkuk saja

dua ratus perak

yang banyak baksonya

 

Tidak pake saos

Tidak pake sambel

Juga tidak pake kol

 

Bakso bulat

seperti bola pingpong

kalo lewat

membikin perut kosong

 

Jadi anak

jangan kau suka bohong

Kalo bohong

digigit kambing ompong (digigit nenek gondrong)

Diobok Obok Karya dari Joshua Suherman

kumpulan lagu anak anak tahun 90an joshua suherman diobok obok
Via image.google.com

Satu lagi penyanyi cilik yang sampai saat ini bahkan dia sangat terkenal, yaitu Joshua Suherman. Banyak lagu yang menjadi sangat populer setelah dibawakannya, terutama lagu yang mempunyai Air atau lebih dikenal dengan nama Diobok Obok.

Video Klip Lagu Air (Diobok Obok) dari Joshua Suherman

Lirik Lagu Air (Diobok Obok)

Ini lho ember, ini lho kran, ini lho air,

nah baru tahu ya?

 

Diobok-obok airnya diobok-obok

ada ikannya kecil-kecil pada mabok

Disemprot-semprot airnya disemprot-semprot

kena mukaku aku jadi mandi lagi,

dingin-dingin dimandiin nanti masuk angin

 

Diobok-obok airnya diobok-obok

ada ikannya kecil-kecil pada mabok

Diputar-putar krannya diputar-putar

airnya banjir aku jadi mandi lagi,

dingin-dingin dimandiin nanti masuk angin

 

Ada air hujan (rasanya tawar)

Ada air laut (rasanya asin)

Ada air susu (rasanya manis)

Itu untuk mimik..mimik..mimik..mimik

Dolan..dolan..dolan..dolan..dolan..dolan..dolan..

dolan..dolan..dolan?ayo dolanan

 

Ayo jangan mainan air,

air jangan dibuang-buang yo?iyo

Hua..ha..ha..ha..namaku Joshua aku mau nyanyi,

aku mau joget, aku mau melotot hua..ha..ha..ha..

sopo sing arep melok..hua..ha..ha..ha..

 

Begini ni ni ni begitu tu tu tu

Begini ni ni ni begitu tu tu tu

begini begitu begini begitu.. begitu

 

Diobok-obok..diobok-obok..diobok-obok

airnya duingin rek..

Diobok-obok..diobok-obok..diobok-obok

airnya uademe rek.

Andai Aku Besar Nanti dari Sherina

kumpulan lagu anak anak tahun 90an petualangan sherina
Via image.google.com

Andai Aku Besar yang dinyanyikan oleh Sherina ini juga termasuk daftar lagu terpopuler pada tahun 90an loh. Selain lagu ini juga banyak lagu Sherina yang lain yang populer pada saat itu. Dan karena itu Sherina mendapatkan penghargaan dari Insan Musik Indonesia.

Btw, sampai sekarang Sherina juga masih menekuni bidang musik loh guys.

Video Lagu Andai Aku Besar Nanti

Lirik Lagu Andai Aku Besar Nanti

Andai aku t’lah dewasa

Apa yang kan ku katakan

Untukmu idolaku tersayang

Ayah… oh… oh…

Andai usiaku berubah

Kubalas cintamu

Bunda… pelitaku

Penerang jiwaku dalam setiap waktu

 

O… O… Ku tahu kau berharap

Dalam do’amu Ku tahu kau berjaga

Dalam langkahku Ku tahu s’lalu cinta

Dalam senyummu Oh Oh Tuhan Kau kupinta…

Bahagiakan mereka sepertiku

 

Andai aku t’lah dewasa

READ  Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas Terlengkap

Ingin aku persembahkan

Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu

Kau s’lalu ku cinta…..

 

Libur Telah Tiba dari Tasya

kumpulan lagu anak anak tahun 90an libur telah tiba tasya
Via image.google.com

Lagu Libur Telah Tiba yang dinyanyikan oleh Tasya ini sebenarnya merupakan lagu yang dikhususkan untuk mengisi sountrak film. Tetapi karena lirik dan nada lagunya yang sangat ceria dan disukai anak-anak, lagu ini menjadi terkenal. Bahkan sampai sekarang lagu ini masih tetap digunakan.

Video Lagu Libur Telah Tiba oleh Tasya

Lirik Lagu Libur Telah Tiba oleh Tasya

Libur telah tiba,libur telah tiba

Hore, hore, hore

Simpanlah tas dan bukumu

 

Lupakan keluh kesahmu

Libur telah tiba,libur telah tiba

Hatiku gembira

  

Susan Punya Cita-cita dari Ria Ernes

kumpulan lagu anak anak tahun 90an susan punya cita cita
Via image.google.com

Susan sebenarnya adalah karakter boneka yang selalu menemani kak Ria Ermes. Karakter boneka ini dinamai  Suzan dan bisa nyanyi (sebenarnya yang nyanyi Kak Ermes). Btw, kak Ria Ermes sangat cantik loh kawan. Dan lagu yang ngehits adalah lagu “Susan Punya Cita-cita”.

Video Lagu Susan Punya Cita Cita

Lirik Lagu Susan Punya Cita Cita

Susan susan susan

Besok gede mau jadi apa

Aku kepingin pinter

Biar jadi dokter

 

Kalau kalau benar

Jadi dokter kamu mau apa

Mau suntik orang lewat

Jus jus jus

 

Ria : Lho kalau nggak sakit kenapa disuntik?

Susan : Biar obatnya laku

 

Susan susan susan

Cita-citamu apa lagi

Aku kepingin jujur

Biar jadi insinyur

 

Kalau kalau benar

Jadi insinyur mau apa

Mau bangun gedung bertingkat

Jadi kon melorot oh

Konme kon melarat

Konglomerat

 

Cita-citaku (cita-citaku)

Kepingin jadi dokter

Cita-citaku (cita-citaku)

Ingin jadi insinyur

Cita-citaku (cita-citaku)

Menjadi anak pinter

Cita-citaku (cita-citaku)

Ingin jadi presiden

 

Susan : Boleh Kak Ria?

Ria : Boleh. Cita-cita memang harus setinggi langit

Susan : Iya nanti kalau Susan nggak jadi presiden, ya wakilnya

Ria : Lho kok nawar

 

Tapi ingat sinau belajar

Dan ora pareng nakal

Yen nakal ta’ jewer kupingmu

Aduh

  

Si Lumba Lumba dari Bondan Prakoso

kumpulan lagu anak anak tahun 90an si lumba lumba bondan prakoso
Via image.google.com

Selanjutnya salah satu lagu yang populer pada tahun 90an adalah lagu Si Lumba Lumba yang dibawakan oleh Bondan Prakoso. Udah tahu kan Bondan Prakoso yang dewasa ini tampil dengan Feat2Black. Dia adalah Bondan Prakoso yang sama pada saat tahun 90an kala itu. Hehe

Video Si Lumba Lumba oleh Bondan Prakoso

Lirik Lagu Si Lumba Lumbah oleh Bondah Prakoso

Lumba-Lumba ikan yang pintar

Bisa meniru kayak manusia

Selalu patuh kalau disuruh

Tetapi harus makan dulu

 

Bermain bola makan dulu

Bermain api makan dulu

Menghitung angka makan dulu

Mau apa saja minta makan dulu

 

Lumba-Lumba si hitam manis

Paling pintar sesama ikan

Suka menolong pada manusia

Di laut yang luas asalnya

 

Hei si lumba-lumba!

 

Si hitam dari Laut Jawa

Si hitam dari Selat Sunda

Si hitam dari Laut China

Si hitam dimana mana ada

 

Si lumba-lumba bermain bola

Si lumba-lumba bermain api

Si lumba-lumba menghitung angka

Itulah dia si lumba-lumba

 

Bangun Tidur oleh Sharlene

kumpulan lagu anak anak tahun 90an bangun tidur oleh sharlene
Via image.google.com

Lagu anak anak 90an yang populer selanjutnya adalah lagu Bangun Tidur yang di bawakan oleh Sharlene. Lagu ini sebenarnya adalah lagu yang lama dan merupakan karya Pak Kasur dan Bu Kasur. Dan sampai sekarang admin penasaran siapa sebenarnya mereka.  😀

Video Lagu Bangun Tidur oleh Sharlene

Lirik Lagu Bangun Tidur oleh Sharlene

Bangun tidur kuterus mandi

Tidak lupa menggosok gigi

Habis mandi kutolong ibu

Membersihkan tempat tidurku

 

Bangun tidur kuterus mandi

Tidak lupa menggosok gigi

Habis mandi kutolong ibu

Membersihkan tempat tidurku

 

Teman-teman habis bangun tidur

Jangan lupa gosok gigi ya…

Dan juga membersihkan tempat tidur

 

Bangun tidur kuterus mandi

Tidak lupa menggosok gigi

Habis mandi kutolong ibu

Membersihkan tempat tidurku

 

Bangun tidur kuterus mandi

Tidak lupa menggosok gigi

READ  Kumpulan Cerita Lucu Abu Nawas : Belajar dari Buah Arbei

Habis mandi kutolong ibu

Membersihkan tempat tidurku

 

Membersihkan tempat tidurku

Membersihkan tempat tidurku

 

Du Di Dam dari Enno Lerian

kumpulan lagu anak anak tahun 90an lagu du di dam enno erlian
Via brillio.net

Yang terakhir dari 10 lagu terpopuler tahun 90an yang bisa admin persembahkan untuk saat ini adalah Du Di Dam yang dibawakan oleh Enno Lerian. Lagu ini sangat populer karena liriknya yang unik dan mudah dihafal. Karena itulah lagu ini menjadi salah satu lagu populer dikalangan anak-anak waktu itu.

Video Lagu Du Di Dam oleh Enno Lerian

Lirik Lagu Du Di Dam oleh Enno Lerian

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

 

Kamu makannya apa..Tempe

Saya juru masaknya. Okey

Ada tempe goreng, Ada ayam goreng

Semuanya digoreng, oseng oseng oseng

 

Sayurnya pilih saja.. Okey

Semua ada di meja.

Ada sayur bayem ada tempe bacem

Awas pedas sambelnya

 

Masa kecil makan di suapin

Mau mimi mama yang buatin

Sudah besar harus bisa

bantu mama kerja dirumah

 

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

 

Aku namanya tempe

Dan aku daging ayam

Dicampur nasi dan sayur mayur

Aku boleh dimakan

Jangan di campur sambel

nanti mataku pedih

Aku bisa menangis

Aku bisa tertawa

Gembira riang

 

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

 

Kamu makannya apa..Tempe

Saya juru masaknya. Okey

Ada tempe goreng, Ada ayam goreng

Semuanya digoreng, oseng oseng oseng

 

Sayurnya pilih saja.. Okey

Semua ada di meja.

Ada sayur bayem ada tempe bacem

Awas pedas sambelnya

 

Masa kecil makan di suapin

Mau mimi mama yang buatin

Sudah besar harus bisa

bantu mama kerja dirumah

 

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

 

Aku namanya tempe

Dan aku daging ayam

Dicampur nasi dan sayur mayur

Aku boleh dimakan

Jangan di campur sambel

nanti mataku pedih

Aku bisa menangis

Aku bisa tertawa

Gembira riang

 

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

Du di du di dam dam du di du didam,

 

Demikianlah beberapa lagu pilihan anak-anak tahun 90an yang popular bahkan sampai sekarang selalu dicari. Lagu anak-anak sangat penting bagi pertumbuhan karakter anak, maka dari itu boleh dikenalkan sejak dini agar dunia milik mereka tidak hilang.

Selain lagu anak-anak diatas, ada juga mainan anak-anak era tahun 90an jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang kenangan 90an. Semoga 10 kumpulan lagu popular anak anak tahun 90an ini bisa bermanfaat untuk kalian terutama bagi yang mempunyai buah hati.

2 thoughts on “10+ Daftar Pilihan Lagu Populer Anak-anak Indonesia Tahun 90an

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: