Sineas itu Keren Loh! Inilah 7 Alasan Kenapa Pekerjaan Ini Banyak Diminati di Indonesia

profesi pekerjaan yang diminati di indonesia
Via cnnindonesia.com

Sineas? Apa sih itu?

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu tentang apa Sineas itu. Sineas adalah seseorang yang sangat ahli tentang teknik dan juga cara pembuatan film.

Siapa saja sih mereka itu? Mereka adalah seorang sutradara, asisten sutradara, kurator, editor film, penata suara, penulis skenario, penata rias dan kostum, dan lain-lain yang berhubungan dengan dunia perfilman. Dan pekerjaan ini adalah jenis pekerjaan yang diminati di Indonesia.

Banyak yang menganggap bahwa pekerjaan dengan keahlian tersebut sangat membosankan dan juga ber-gaji kecil. Namun tahukah kamu? Di balik semua anggapan tersebut, ada banyak hal yang membuat pekerjaan ini menjadi sangat keren dan sayang untuk ditinggalkan.

Nah, ini adalah alasan kenapa menjadi seorang Sineas itu keren dan sayang untuk kamu tinggalkan :

Jalan-jalan Gratis tanpa Harus Bayar. Eh Malah Dibayar!

sineas film indonesia
Via BBC.com

Siapa sih yang tidak mau. Sudah jalan-jalan gratis, masih dibayar lagi?

Kamu hanya bisa mengalami hal seperti ini jika menjadi seorang Sineas saja loh kawan. Kenapa ya bisa seperti itu?

Itu karena menjadi seorang Sineas menjadikan kita harus terus berpindah tempat mengikuti kebutuhan tempat pengambilan film yang sedang kita buat. Jadi jangan heran kalau teman kalian selalu memperbarui koleksi foto di akun Instagram mereka dengan tempat dan nuansa yang baru.

Tak Ada Jam Kerja yang Pasti

sineas film indonesia
Via tribunnews.com

Bukan rahasia lagi jika jam kerja yang selalu itu-itu saja membuat kita menjadi bosan dan lebih tidak produktif dalam bekerja.

READ  Macam-macam Bahan Pewarna Alami Kain Batik dari Tumbuhan

Tapi, di Sineas kamu tak akan pernah mengalami hari-hari itu loh. Karena jam kerjanya hanya menyesuaikan sesuai kebutuhan pengambilan film saja. Kadang kerja dari pagi sampai pagi lagi, tapi kadang malah bersantai menikmati kopi sampai bosan diri.

Betapa anti mainstreamnya bukan?

Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan badan ya guys. ๐Ÿ˜‰

Bayarannya Gede? Wajib Dong!!

sineas film indonesia
Bayaran yang tinggi membuat seorang Sineas lebih mudah menyiapkan masa depan. Via liputan6.com

Banyak orang bilang menjadi seorang Sineas tidak menjamin hari tua kita.

Eh siapa bilang?

Penghasilan seorang Sineas pun tak akan kalah dengan pekerjaan umum yang lainnya loh. Coba kita hitung, misalkan 1 kali episode seorang Sineas dibayar 500 ribu saja. Sedangkan di Indonesia umumnya bisa mencapai ratusan episode. Berapakah penghasilan tahunan seorang Sineas?

Hitung sendiri ya. Heheheโ€ฆ

Dengan penghasilan yang sangat besar tersebut dapat memudahkanmu membangun usaha kreatif lain yang dapat mengiringi kebutuhanmu saat hari tua nanti bukan? Apalagi kalau kita memang sudah terbiasa menjadi kreatif.

Jadi buat kalian yang ingin terjun menjadi seorang Sineas. Jangan ragu deh, wujudkan mimpimu tanpa batas!!

Menjadi Kebanggaan Tertinggi

sineas film indonesia
Dengan apa yang kamu punya sekarang, menjadikan kamu selalu siap menghadapi hari. Via kaskus.co.id

Coba bayangkan sekarang.

Karya film kamu ditonton oleh banyak orang. Pesan-pesan tersirat yang kamu sampaikan menjadi kumpulan semangat bagi setiap orang yang menontonnya. Dan kamu, menjadi dikenal banyak orang dengan karyamu yang luar biasa!

Betapa bangganya! Kepuasan batin akan memenuhi hari-harimu dan lebih memaksimalkanmu dalam membangun kreativitas bukan?

Menjadi Ensiklopedia Kreatifitas

sineas film indonesia
Dengan segala ide yang dimiliki seorang Sineas, kamu tak akan pernah kehilangan pengetahuan. Via plus.google.com

Apapun yang kamu dan orang lain alami akan memunculkan ide untuk pembuatan film baru berikutnya.

Keren! Bahkan sebuah kata yang sangat sederhana โ€œ5 CMโ€ pun menjadi sebuah judul film yang sampai saat ini diminati baik dari kalangan remaja sampai tua sekalipun. Keren bukan jika bisa mengembangkan sebuah kata sederhana menjadi film yang bermakna. Kamu akan menjadi sorotan setiap harinya.

READ  34 Macam Suku dan Etnis yang Ada di Indonesia

Menjadi Guru saat Nonton Bareng

sineas film indonesia
Via gallery.com

Nonton film tak akan lebih asik jika tidak bareng dengan seorang Sineas. Semua adegan di dalam film baik itu tentang aktik, ilustrasi musik, pengambilan gambar, dan banyak lagi hal lain akan mendapatkan komentar sendiri darinya.

Dengan begitu, pengetahuanmu tentang film akan lebih luas jika menontonnya dengan seorang Sineas. Dijamin enggak bakalan kudet lagi.

Punya Banyak Koneksi dengan Wawasan yang Luas

sineas film indonesia
Para Sineas Indonesia mendapatkan penghargaan film pendek terbaik di Semaine de la Critique Festival de Cannes 2016. Via twitter.com

Siapa coba yang tidak ingin?

Mempunyai banyak teman yang berada di hampir setiap tempat di penjuru dunia. Belum lagi pengetahuan dan pengalamanmu yang diperoleh dari setiap tempat kamu singgah sebagai Sineas akan membuatmu menjadi seseorang yang paling ditunggu kehadirannya oleh banyak orang.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam membangun status sosial dan hari tuamu akan terjamin dengan setiap ilmu yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimana kawan? Keren bukan menjadi seorang Sineas itu?

So,, buat kalian yang dari awal berkeinginan menjadi seorang Sineas. Jangan ragu deh untuk terjun langsung dan mendalami dunia Sineas ini.

Tentunya dengan ikhtiar dan istiqomah yang tepat. Semua akan indah pada waktunya. Jangan pernah putus asa ya untuk selalu mencoba. ๐Ÿ˜‰

3 thoughts on “Sineas itu Keren Loh! Inilah 7 Alasan Kenapa Pekerjaan Ini Banyak Diminati di Indonesia

Tinggalkan Pesan di Kolom Komentar

%d bloggers like this: